Minggu, 06 November 2011

HTML 5

HTML5 
HTML 5 merupakan versi terbaru dari yang merupakan pengembangan dari html versi sebelumnya yang di kembangkan oleh Opera Software. html 5 telah mendukung penggunaan aplikasi multimedia pada web seperti audio, video, canvas dll. sehingga kedudukan flash juga bisa di gusurkan dengan kehadiran html 5 ini. kelebihan HTML5 dibandinkan flash adalah di mana HTML5 ini dapat di gunakan untuk pengembangan dan pembuatan game-game dan video dapat di tampilkan dan memberikan kenyamanan di berbagai media divice yang tidak mendukung flash player misalnya perangkat ipad yang tidak memberikan dukungan untuk menjalankan flash di perangkat tersebut.
perbedaan HTML5 dengan versi sebelumnya juga lihatkan pada saat penulisan syntak doctype html 5 yang lebih simple di banding syntak html sebelumnya. di html 5 cukup menggunakan <!DOCTYPE html>
Pada HTML 5 beberapa elemen yang jarang di gunakaan dan telah di gantikan dengan CSS sudah di hilangkan seperti acronym, applet, basefont, big, center, dir, font, frame, frameset, isindex, noframes, s, strike, tt, u.
walaupun memiliki banyak keistimewaan tapi belum semua Browser mendukung penggunaan HTML 5 contohnya saja IE.
untuk lebih jelas tentang element HTML5 bisa di lihat menggunakan tabel priodik HTML5 .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar