Sabtu, 05 November 2011

Ganti theme di tampilan baru Blogger

Sudah lama gak buka Blogger, ternyata ada sesuatu yang baru. Blogger memberikan tampilan dashboard yang baru. di bandingkan tampilan yang lama tampilan blogger yang baru ini terlihat lebih minimalis dan lebih elegan, terasa banget tampilan baru blogger ini di sesuaikan dengan tampilan google+.
Corenova sendiri sempat di bikin bingung sih, ketika ingin mengupload theme. tapi setelah oprek sana-sini dan bertanya sama yang punya blogger yaitu mbah google akhirnya ketemua caranya.
sekedar ingin berbagi kepada para pembaca yang mempunyai masalah yang sama dan belum beradaptasi oleh theme blogger ini. berikut ini  bisa di bilang tutorial singkat cara mengupload theme di tampilan blogspot yang baru.

pertama-tama pilih Template>Backup / Restore (di pojok kanan atas)

 kemudian akan muncul tampilan Backup / Restore kemudian upload theme yang di inginkan, lebih mudah dari tampilan yang lama bukan.
satu lagi hal baru yang Corenova lihat dari blogger, ternyata blogger menyediakan pilihan theme yang baru yang lebih menarik. Corenova belum bisa memberi tutorial karena masih dalam tahap bongkar-bongkar theme yang baru ditunggu aja berita selanjutanya. bagi yang sudah duluan tau otak-atik tampilan blogger yang baru ini bisa di share di sini :) .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar