Sabtu, 17 Desember 2011

Konversi file PDF secure

mungkin banya dari kita yang sedang mencari ebook maupun tutorial yang banyak bertebaran di internet mendapatkannya dalam format .PDF .
munkin banyak dari kita yang lebih nyaman membaca dengan langsung di bandingkan membaca dengan menggunakan komouter maupun gadget lain. ya, memang membaca dengan dengan langsung menurut saya lebih meyenangkan walaupun cara itu terlihat klasik dan boros kertas. cara yang di ambil untuk dapat melakukannya tidak lain dan tidak bukan dengan melakukan print pada file tersebut. tapi pengalaman saya banyak file yang berformat .PDF yang secure dalam arti file ini di protec oleh pembuatnya. file jenis ini tidak dapat di print, di  copas maupun di rubah formatnya dengan format lain seperti format .doc dengan alat konversi.
setelah hampir putus asa dan menyerah akhirnya datanglah keajaiban dan sebuah wangsit datang membuka sebuat blog yang menjelaskan bagaimana cara agar file secure ini dapat di print.
caranya adalah :
Tampilan web convert.neevia.com
  1. buka http://convert.neevia.com sebuah web yang menyediakan layanan untuk konversi file dan menghilangkan secure pada file .PDF

  2. biarkan conversion setting pada settingan default.
  3. plih file PDF yang akan di konver.
  4. pada pilihan Delivery Method terdapat 2 pilihan. sebetulnya saya juga tidak terlalu mengerti dengan pilihan tersebut. disini saya menggunakan pilihan pertama.
  5. tunggu beberapa menit sehingga file PDF berhasil di konversi dan siap di print dan dibaca :).
cara kedua dengan menggunakan sebuah software bernama A-PDF Restricions Remover yang dapat anda download download si website resminya disini. software ini bersifat trial.
cara menggunakannya : 



  • klik kanan file yang tersecure.



  •  jika anda mempuyai serial number, masukan serial numbernya dan klik Register jika tidak anda tetap bisa menggunakanya selama 15 hari dengan mengklik tombol Try.


  •  Simpan file dan tentukan lokasi untuk meyimpannya.


  •  buka file PDF yang di simpan tadi maka tombol Print sudah terlihat dan file siap di print dan di baca :). selamat mencoba.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar