Rabu, 04 Januari 2012

Era Netbook belum berakhir di 2012



Mungkin tahun 2012 banyak yang memprediksi era Netbook akan di gantikan oleh tablet PC.
ya, memang pendapat itu tak sepenuhnya salah jika di lihat peforma table PC yang sekarang sudah jauh meningkat serta tingkat portabilitas yang tinggi dan harga yang mulai terjangkau membuat orang mulai beralih ke tablet PC apalagi pada tahun 2012 ini kabarnya ubuntu sudah akan ikut terjun ke pasaran tablet PC dan smartphone sehingga tidak ada dominasi android pada gadget ini.
tapi awal tahun 2012 ini intel mengeluarkan prosesor varian Atom terbaru untuk Netbook yang merupakan versi hemat energi sehingga dapat membuat daya tahan netbook menjadi lebih lama dan menjadi nilai plus pagi para pengguna untuk setia dengan komputer mini ini.
Sistem operasi, mungkin hal inilah yang membuat orang masih bertahan menggunakan Netbook berbasis Windows untuk mengerjakan tugas yang tidak bisa di kerjakan oleh tablet yang berbasis android maupun Ipad yang berbasis IOS.
misalnya saja pekerjaan yang menggunakan Corel, Photoshop maupun Pemograman yang masih bisa di kerjakan oleh Netbook.
untuk para mahasiswa menggunakan Netbook merupakan suatu pilihan yang bijak, karena dengan menggunakan Netbook saja sudah cukup untuk menyelesaikan tugas-tugas kampus maupun sekedar hiburan di kost untuk menghilankan sepi.
selain daya tahan yang semakin lama. di prediksi Netbook dengan menggunakan prosesor Atom terbaru akan menjadi lebih tipis dari sebelumnya sehingga tingkat portabilitas makin tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar