Sabtu, 21 Januari 2012

Pantai Sudak, Yogyakarta

Sundak dari atas tebing
Liburan telah tiba, mungkin pantai merupakan pilihan liburan murah yang banyak menarik perhatian masyarakat Indonesia khususnya mahasiswa yang semua ingin murah tapi berkualitas :D.
kali ini pantai yang bernama Sundak menjadi pilihan penulis dan kawan-kawan untuk belibur. pantai yang terletak di kabupaten Wonosari, Yogyakarta ini telah banyak mengalami perubahan setelah kurang lebih setahun lamanya tak berkunjung kesana.
pantai yang dulunya belum terjamah dan kurang perhatian dari pemerintah kini sudah banyak terjadi pembagunan fasilitas pedukung untuk para wisatawan yang berkunjung kesana. mulai di tata pantai yang bersih dan banyak tempat tempat yang di sewakan untuk para pengunjung untuk berteduh.
kata para penduduk disana si pantai ini memang sedang di lakukan proyek pariwisata agar tidak kalah dengan pantai yang ada Bali dan pulau Lombok.
ya, memang tidak salah kalau ingin di tandingkan dengan pantai yang ada di pulai Dewata itu, indonesia memang punya banyak pantai yang saat indah tapi mungkin prasarana penunjang untuk menuju ke pantai itu yang kurang mendukung pantai-pantai lain di Indonesia kurang pengunjung. seperti pantai Sundak ini, untuk bisa sampai ke pantai ini saja kurang lebih memelukan waktu dua jam bila di tempuh dengan motor apalagi bagi para pendatang dari luar Jogja, angkutan umum yang kesana saatlah susah di dapatkan bila ada pun di perlukan biaya yang tidak murah. kalau di lihat dari pemandangan alamnya saya lebih memilih pantai Sundak ini. memang pantai di daerah Wonosari yang terletak di daerah selatan pulau jawa dan bertemu langsung dengan samudra Hindia memang memiliki pesona alam yang saat indah. pantai yang terdapat tebing tebing menjulang tinggi.
keindahan ini lebih terasa bila para pengunjung melihat lautan dari atas tebing.
tapi selain keindahan itu pantai selatan ini juga cukup berbahaya karena ombaknya yang terkenal cukup besar.
munkin anda berpikir itu bagus untuk beselancar, kalau soal ini saya saat tidak menganjurkan. karena di bawah air terdapat palung laut dan karang karang yang berserakan jadi saat bahaya bila di gunakan untuk berselancar tau berenang.
yang bagi yang belibur kesana cukup dengan menikmati keindaan alam dan bermain air di pinggir pantai sudah meyenangkan hati. dan jangan lupa untuk mengabadikan liburan dengan berfoto foto ria.




Lihat Peta Lebih Besar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar